Sabtu, 03 November 2012

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN OPPMA


SMP/SMA Plus Al-Fatimah Gelar Diklat Organisasi
Minggu, 04 November 2012 09:30:07SMP/SMA Plus Al-Fatimah Gelar Diklat Organisasi
Reporter: Kharis Wahyudi

blokBojonegoro.com - Sebanyak 127 siswi SMP/SMA Plus Al-Fatimah, Minggu (4/11/2012) pagi menggelar diklat keorganisasian di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegiro. Mereka antusias mengikuti setiap sesi materi yang diberikan narasumber.

Kegiatan yang didalamnya bermuatan pendidikan jurnalistik, latihan manajemen organisasi dan leadership itu menghadirkan seluruh pengurus Organisasi Pelajar Pondok Modern Al-Fatimah (OPPMA). Ada lima materi yang diberikan kepada pengurus baru, dan setelah itu studi lapangan di pusat agrobisnis blimbing dan Bendung Gerak.

Pemateri pertama yang dihadirkan adalah Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi blokBojonegoro Media (blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro), Muhammad A. Qohhar. Dalam paparannya, Mas el-Koko, begitu ia biasa disapa menjelaskan tentang seputar pers, jurnalistik dan kewartawanan.

"Menulis sangat dibutuhkan siswa sekolah, sehingga harus terus dipupuk sejak dini. Dengan begitu, menulis teratur akan menjadi kebiasaan," kata Koko.

Sementara itu Kaur Kesiswaan SMP/SMA Plus Al-Fatimah, Khoirur Rozi menegaskan, kalau kegiatan dilakukan di luar dengan maksud memberikan nuansa baru bagi siswa. Selain itu, untuk mengasah kepekaan.

"Kita berharap saat kembali ke sekolah bisa meningkatkan jiwa kepemimpinan dan skill menulis siswa," sambungnya.

Bukan hanya itu saja, saat di bangku sekolah nanti, mereka bisa menularkan pada siswa lain. Karena, yang ikut kegiatan ini adalah pengurus OPPMA atau Organisasi Siwa Intra Sekolah (OSIS) setempat

Tidak ada komentar: